hargai content BLOG kamu

Diantara kurang suksesnya seorang Blogger dalam mengoptimalkan Blog Bahasa Indonesia adalah karena mereka tidak menghargai “Content/Isi Blog” mereka sendiri. Mereka malu karena ga bisa kayak blognya si A dan beranggapan bahwa kalo Blog saya ga kayak si Blognya A tadi ga sukses. Nah coba anda tanyakan pada diri anda sendiri, apakah anda beranggapan juga seperti itu ?? Kalo jawabannya iya buang jauh-jauh anggapan tersebut. Coba saja anda amati Pe-Blogger sukses yang ada saat ini, mereka punya cara-cara tersendiri untuk meraih pundi-pundi dollar di internet. Ada yang pake “ilmu seo dewa mabuk”, “seo gak ribet” , “Spam kemana-mana”, “buat blog MFA”, sampai dengan ilmu yang saya bagikan yang tidak karu-karuan itu P . Bahkan saat dulu banget, waktu saya baru pertama kenal dunia bisnis internet ini, semua keyword yang ada di blog ini ga pernah dipikirkan para pe-blogger indonesia bakalan booming dan saya juga ga pernah mikir apa yang saya tulis di Blog ini P , bagi saya yang terpenting adalah memberikan sebuah hal baru yang saya ketahui, saya kuasai dan emang bidang saya bangetttttsss…. D .

Oke deh mari kita kembali pada topik bagaimana menghargai sebuah tulisan kita sendiri dalam blog kita sendiri. Isi atau Content adalah bagian terpenting bagaimana sukses tidaknya sebuah Blog ) . Lalu apakah blog yang sukses itu contentnya berkualitas yah mas ?? Saya juga ga tahu P mengenai bagaimana spesifikasi dan penjelasan isi atau content yang berkualitas itu seperti apa. Contohnya saja kasus yang terjadi pada Remaja dan Pebisnis Internet sebagai berikut (Remaja saya kasih nama si A dan pebisnis Internet saya kasih nama si B).

Pada suatu hari si A dan si B ini sama-sama ke warnet. Si A ini karena pikirannya belom dewasa dan masih suka bersenang-senang, dia suka banget menghabiskan uangnya di warnet untuk membuka yang namanya Friendster, Myspace, dan situs-situs lainnya yang biasanya disukai remaja. Beda dengan si B yang emang suka banget dengan bisnis di internet, dia tiada hari tanpa baca tutorial berbisnis internet dan berbagai macam ilmu tentang bisnis internet. Saat si A ini masuk ke bilik si B dan liat-liat apa saja yang diliat si B (mungkin si A mengira si B ini liat bokep kali P ) dia melihat si B buka-buka blog bisnis internet langsung saja si A ini mencela “Situs apaan nih, ga mutu banget situs yang kamu buka ini” kata si A. “Lah, suka-suka saya dong, wong yang bayar internet saya aja kamu itu kok bingung” balas si B. Merasa dilecehkan dan sepertinya ga terima sama si A, si B ini gantian mengintip apa aja yang dibuka si A. Eh ternyata……eh ternyata si A ini hobinya adalah membuka friendster, situs ramalan ramalan dan maaf cerita porno alias cerita seks. Nah ganti nih si B ngejek si A “Wah gila nih, situs yang u buka ga mutu banget….apaan nih masih mendingan aku dong buka situs tentang bisnis” kata sia A. “Ah suka-suka gue dong, apaan tuh bisnis internet ga mutu banget =)). Dikarenakan sama-sama panas akhirnya si A bawa ini Nah untuk berjaga-jaga juga si B akhirnya juga manggil pasukan juga nih .

Nah cerita diatas adalah sebuah kisah tidak nyata tapi saya yakin ada, tentang bagaimana sebenarnya perdebatan mengenai baik dan tidaknya sebuah content atau isi situs pasti tidak akan ada habisnya. Menyikapi berkualitas atau tidaknya isi blog anda, sepertinya santai saja. Yang penting adalah anda berani nulis apa yang anda ketahui, kuasai dan senangi. Jadi intinya adalah setiap orang memiliki pandangan tersendiri soal bagus tidaknya blog, situs, web dan sejenisnya. Jadi jangan takut nulis jelek di Blog anda sendiri. La wong Blog anda sendiri :p mau diisi apa aja kan terserah P . Bagaimana ? Masih takut ngeblog dan menulis di blog ?? Blog ini dulu emang kayak gini ?? enggak banget hehehehe……ancur-ancuran juga D tapi seiring berjalannya waktu saya tahu gimana mengembangkan blog ke arah yang lebih baik tentunya ) atas kritik dan saran dari teman yang tentunya kritik dan saran itu membangun P .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: